Warga Rowosari Apresiasi Bantuan Korban Banjir dari PKS Tembalang

  • Whatsapp
Ketua DPD PKS Kota Semarang didampingi Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Semarang menyalurkan bantuan sembako korban banjir di Rowosari, Senin (18/1/2021).

SEMARANG – Warga di RW 3 lingkungan Krasak, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan untuk korban banjir dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tembalang.

Dalam penyerahan bantuan korban banjir tersebut turut hadir Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang Jauhar Awaluddin dan sejumlah pengurus DPC PKS Kecamatan Tembalang.

Muat Lebih

“Kami mewakili warga RW 3 Rowosari mengucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga bantuan ini berkah dan bermanfaat bagi warga kami, semoga bisa memberikan kepada warga kami menjalankan amanah dari PKS untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga kami dan sangat membantu warga kami,”kata Ketua RW 03 Rowosari Muhibbin saat menerima bantuan dari DPC PKS Kecamatan Tembalang.

Lebih lanjut, Muhibbin mengatakan banjir yang terjadi pada Ahad (17/1/2021) tersebut menyebabkan puluhan warga di 6 Rukun Tetangga (RT) terdampak.

“Dampaknya mengenai warga kami,rinciannya di RT 1 sebanyak 40 kepala keluarga, RT 2 35 KK, RT 3 ada 5 KK, RT 5 ada 3 KK dan RT 6 ada sebanyak 42 KK yang terdampak,”ujarnya.

Secara khusus, Muhibbin berharap pihak terkait bisa mencarikan solusi agar di Kawasan tersebut tidak kembali terjadi banjir yang cukup merepotkan warga.

“Kami wakil warga di RW 3 Rowosari ini harapannya kepada Pemkot dan DPRD bisa mencarikan solusi bagaimana agar tidak banjir dan menggenangi rumah warga kami, paling nggak ada tanggul sungai biar air tidak meluap dan mengenai rumah warga kami,”ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PKS Kecamatan Tembalang, Asep Achmad Furqon mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah relawan untuk membantu penanganan banjir dan dampaknya di dua kelurahan di Kecamatan tersebut.

“Di Meteseh kami bersama-sama relawan lainnya ikut juga terlibat di pengungsian menyediakan makan dan lain-lain yang dibutuhkan. Ada 8 orang yang terjun ke lapangan, kemudian hari ini di Rowosari tepatnya RT 2 RW 3 kita menyalurkan sejumlah bantuan sembako dengan menerjunkan 10 relawan dan kita pusatkan di rumah Pak RW Pak Muhibbin, untuk  bisa meringankan warga terkena dampak,”pungkasnya.

Untuk diketahui, sungai Babon meluap dan mengakibatkan puluhan warga di Kelurahan Rowosari dan Kelurahan Meteseh di Kecamatan Tembalang terdampak banjir dengan ketinggian hingga mencapai 1 meter pada Ahad (17/1/2021) kemarin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *