Banjir Terjadi di Semarang, Relawan PKS Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Bungkus

  • Whatsapp
Relawan PKS saat membantu distribusi nasi bungkus di Mangkang Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021).

SEMARANG – Hujan begitu deras disertai angin sejak Sabtu (6/2/2021) dini hari membuat Kota Semarang dikepung banjir. Sejumlah titik dan jalan utaman terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai rendah hingga tinggi.

Banjir akibat hujan deras ini juga terjadi di Pantura Terboyo, kemudian sejumlah permukiman seperti di Tlogosari dan Jalan Merpati Pedurungan.

Muat Lebih

Sementara di wilayah Pantura di Kota Semarang terendam banjir hingga ke permukiman warga. Banjir merendam permukiman di Kelurahan Mangkang Wetan.

Banjir di Kelurahan Mangkang Wetan, Mangunharjo, Kecamatan Tugu dan Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan terjadi karena luapan Sungai Beringin.

“Saat ini masih terjadi mas, kami masih berada di Mangkang bersama warga,”kata Komandan Kepanduan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang Muhammad Zaenun, saat dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Untuk membantu penanganan banjir, Zaenun mengatakan relawan PKS Kota Semarang membantu mendistribusikan nasi bungkus di sejumlah titik terdampak banjir.

“Karena banjir masih berlangsung, kami belum bisa melakukan evakuasi, saat ini langkah kami membantu penyaluran nasi bungkus untuk warga terdampak banjir,”jelasnya.

Sementara di wilayah Kecamatan Semarang Tengah, relawan PKS juga mendirikan dapur umum untuk membantu penyaluran nasi bungkus akibat banjir tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *