Recovery Pasca Banjir, PKS Lanjutkan Pelayanan Kesehatan Warga di Kecamatan Genuk

  • Whatsapp
Kegiatan pelayanan kesehatan di Kecamatan Genuk Kota Semarang. (Foto: Ucky Pradesta/Kesos DPD PKS Kota Semarang)

SEMARANG – Bidang kesejahteraan sosial (Kesos) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang melanjutkan agenda recovery pasca banjir dengan kegiatan pelayanan kesehatan pada Ahad (28/2/2021) di wilayah Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk Kota Semarang.

“Kita mengadakan pelayanan kesehatan di RW 3 Kelurahan Banjardowo Kecamatan Genuk yang warganya banyak mengeluhkan sakit sehabis musibah banjir,”kata Ketua Bidang Kesos DPD PKS Kota Semarang Anton Purwiyanto.

Muat Lebih

Dia berharap, kegiatan pelayanan kesehatan itu bisa mengurangi kelurahan warga yang terdampak banjir.

“Kami berharap apa yang kita lakukan hari ini sedikit banyak bisa membantu mengurangi keluhan warga yang terdampak banjir. Selain pengobatan kami juga membagikan alat kebersihan, masker dan vitamin,”ujar Anton.

Sementara, anggota Komisi D DPRD Kota Semarang yang hadir dalam kegiatan pelayanan kesehatan itu, M Sifin Almufti mengatakan sejumlah kegiatan bisa dilakukan advokasi kepada pemerintah.

“Kegiatan masyarakat bisa diadvokasi seperti air bersih, bantuan untuk dapur umum, karena mitra kerja kami juga terkait kebencanaan, seperti BPBD,”ujar legislator PKS tersebut.

Baca juga: PKS Kota Semarang Gelar Pelayanan Kesehatan Pasca Banjir di Gayamsari

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan recovery pasca bencana yang dilakukan PKS. Sebelumnya kegiatan pelayanan kesehatan juga telah dilaksanakan di Kecamatan Gayamsari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPD PKS Kota Semarang telah membantu penanganan bencana banjir, baik saat terjadi bencana ataupun pasca bencana.

Saat terjadi bencana, PKS telah menerjunkan 443 relawan untuk membantu penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Kota Semarang pada awal Februari 2021 lalu.

Selain menerjunkan relawan, PKS juga sudah menyalurkan berbagai paket bantuan mencapai puluhan ribu paket untuk korban banjir di semua titik terdampak bencana.

Adapun rinciannya nasi bungkus 17.453 paket, sembako 1.852 paket, sayuran 1.616 paket, tikar 70 buah, kasur 20 buah, baju layak pakai 3 karung, baju baru 3 lusin, dan juga  ada bantuan masker, air bersih untuk korban bencana banjir.

PKS juga menggandeng anggota Fraksi PKS, baik di tingkat kota, Provinsi atau pusat untuk membantu penanganan banjir di Kota Semarang.

Untuk recovery pasca bencana, PKS juga telah melakukan penanganan dalam bentuk pembagian obat dan vitamin untuk warga serta pelayanan kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *