BPKK PKS Kota Semarang Gelar FGD Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

  • Whatsapp
Anggota DPRD Jateng Agung BM saat menjadi pemateri dalam FGD BPKK PKS Kota Semaran, (Foto: Rahma/Humas)

SEMARANG – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Semarang menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga pada Ahad (14/3/2021) di kantor DPW PKS Jawa Tengah, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah anggota komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono dan pegiat ketahanan keluarga yang juga komisioner KPID Jawa Tengah Dini Inayati.

Muat Lebih

Dalam paparannya, Agung Budi Margono mengatakan pihaknya akan terus mendorong adanya rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pembangunan ketahanan keluarga.

“Kami mendorong Raperda pengenggaraan pembangunan ketahanan keluarga di Kota Semarang, yang membahas Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 terkait dengan penyelenggaraan Ketahanan Keluarga,”kata pria yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Senada dengan Agung, komisioner KPID Jateng Dini Inayati mengatakan yang penting saat ini adalah agenda ketahanan keluarga ini memiliki peranan penting di masyarakat. Dalam kesempatan itu, Dini menyampaikan materi implementasi Perda Ketahanan Keluarga dan peran perempuan  di kota Semarang

“Yang penting adalah, bagaimana upaya strategis menjadikan isu ketahanan keluarga di kota Semarang untuk bisa leading peran di masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Dini juga mendorong para kader perempuan PKS melalui wadah SPKK dan BPKK bisa terus berkontribusi di masyarakat.

“Tentunya kami berharap BPKK memberikan peran dan untuk memberikan kontribusi terbaik sampai di tingkat RT,”kata Dini.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh SPKK DPC PKS se-Kota Semarang melalui zoom meeting maupun luring tersebut, juga digelar pembelajaran bersama SPKK Gajah Mungkur tentang program unggulan yang dimiliki. (Rahma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *