Habib Haidar Berharap PKS Terus Konsisten Mensyiarkan Islam

  • Whatsapp
Habib Haidar saat memberikan tausiyah khatmil Qur'an pada Kamis malam. (Foto: Dok/Humas)

SEMARANG – Sekretaris Rabi’ah al Adawiyah Kota Semarang Habib Haidar mengapresiasi kegiatan tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang pada Kamis (8/4/2021).

Secara khusus, Habib Haidar mengharapkan PKS terus konsisten mensyiarkan Islam

Muat Lebih

“Saya berharap PKS tetep konsisten dan Istiqomah dalam syiar Islam, melayani, yang tentu sudah terlihat track recordnya dalam melayani umat,”kata Habib Haidar saat memberikan tausiyah usai Khataman Qur’an pada Kamismalam.

Menurut Habib, kegiatan Khataman Qur’an tersebut merupakan salah satu bentuksyiar Islam. Hal itu, kata Habib, dapat menunjukkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Rasulullah waktu Ramadhan juga banyak intensitasnya membaca Qur’an. Itu diikuti para sahabat, tabiin. Imam Syafi’i sebulan sampai 60x khatam,”jelasnya.

Sehingga, Habib Haidar menyebut kegiatan yang digelar PKS untuk menyambut Ramadhan tersebut merupakan hal yang baik.

“Sekarang Alhamdulillah PKS bisa menggerakkan hal seperti ini, ini merupakan hal positif, semoga dengan syiar ini efeknya juga positif. Semoga hal seperti ini bisa terus dilestarikan,”kata Habib Haidar.

Seperti diberitakan, DPD PKS Kota Semarang menggelar kegiatan tarhib Ramadhan dengan melaksanakan khataman Al-Qur’an dan doa bersama pada Kamis (8/4/2021).

Kegiatan itu digelar di aula kantor DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo timur raya nomor 33 Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Kegiatan diawali dengan khataman Qur’an 30 juz yang dimulai sejak Kamis sore hingga Kamis malam. Agenda kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Habib Haidar.

Selain dilaksanakan secara luar jaringan (luring), yang diikuti oleh jamaah pengajian sekitar DPD, khataman juga dilaksanakan secara daring melalui youtube dan zoom DPD PKS Kota Semarang dengan total peserta mencapai 100 orang yang terbagi secara luring atau daring.

Selain mengikuti alunan khataman Qur’an, para peserta juga dihibur seni musik islami Hadrah dari grup Hadrah Semarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *