PKS Kota Semarang Beri Bingkisan Tanda Apresiasi Nakes Pejuang Penanganan COVID-19

  • Whatsapp
PKS memberikan bantuan sosial kemanusiaan untuk pejuang COVID-19 pada Jumat (9/4/2021). (Foto:EAR)

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menyambangi rumah Yati, salah satu tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Gunungpati yang juga menjadi penyintas COVID-19 pada Jumat (9/4/2021).

Kedatangan para pengurus DPD PKS Kota Semarang tersebut untuk memberikan bingkisan sebagai tanda apresiasi atas kerja nakes terutama selama masa pandemi ini. Selain itu, kegiatan ini merupakan satu dari rangkaian dalam rangka hari kesehatan internasional yang jatuh pada tanggal 7 April.

Muat Lebih

“Sebagai bagian dari masyarakat, kami mengapresiasi kerja nakes yang luar biasa, pandemi satu tahun lebih, tenaga kesehatan mencurahkan segala tenaga dan pikirannya, tidak pandemi saja luar biasa kerja kerasnya, apalagi pandemi,”kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono.

Menurut Suharsono, garda terdepan penanaganan COVID-19 di Indonesia salah satunya adalah nakes. Sehingga bahkan, untuk membantu kemanusiaan antar manusia sesama manusia, nyawa manusia, justru berkorban diri sendiri.

“Ini menjadi perhatian, dari warga, dan ini kita apresiasi kerja nakes sebagai manusia, dan bagi warga, bentuk membantu kerja para nakes adalah dengan menjaga kesehatan, kader, menjaga masyarakat. agar kita tahu bahwa kesehatan yang utama, jaga protokol kesehatan adalah dengan mebantu nakes,”jelas pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Sementara, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD PKS Kota Semarang Anton Purwiyanto mengatakan kedatangannya ke rumah Yati adalah memberikan support sekaligus menguatkan mental para nakes.

“Bahwa kami di PKS selalu mendukung tenaga kesehatan untuk membantu mereka menyelesaikan problematika pandemi ini. Karena mereka ada di garda terdepan, kita harus mendukung mereka dengan segenap upaya yang ada,”kata Anton. (EAR/DEP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *