Gelar Rakerda, PKS Kota Semarang Siap Jadi Partai Papan Atas

  • Whatsapp
SIAP NAIK KELAS. Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono saat menyampaikan paparan dalam Rakerda PKS Kota Semarang, Ahad (11/4/2021). (Foto: M Adil Mubarak)

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menargetkan menjadi partai papan atas di Kota Semarang.

Target tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kota Semarang, Ahad (11/4/2021) di Kota Semarang.

Muat Lebih

“Sesuai target dari DPP, kita menargetkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang menjadi partai papan atas di Kota Semarang, sehingga momen Rakerda itu membahas target tersebut,”kata Suharsono dalam keterangannya, Ahad sore.

Target menjadi partai papan atas tersebut, imbuh Suharsono, menjadi salah satu target utama. Mengingat, kata Suharsono, PKS sudah mendapatkan kursi legislatif sejak tahun 2004.

“Tentu peningkatan suara menjadi salah satu target PKS pada Pemilu 2024 mendatang, PKS bisa naik kelas menjadi partai papan atas,”ujar pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, Suharsono mengungkapkan butuh kerja keras dari para kader dan struktur PKS di Kota Semarang.

“Dengan kader dan struktur yang solid, kami berharap target tersebut dapat tercapai pada Pemilu 2024 mendatang,”jelasnya.

Di sisi lain, dalam berbagai program kerja yang disampakan dalam Rakerda, Suharsono meyakini akan menjadi daya dukung yang kuat untuk mencapai target tersebut.

“Dengan semangat melayani bersama rakyat, PKS juga ingin terus menjadi pelopor pelayanan masyarakat, pemberdayaan dan pembelaan, good party governance, bersih, peduli dan profesional,”pungkasnya.

Dalam rapat kerja daerah tersebut, juga digelar Pendidikan politik untuk kader PKS Kota Semarang yang menghadirkan pengamat politik dari Universitas Diponegoro (Undip) Dr Teguh Yuwono.

Turut hadir dalam Rakerda tersebut anggota DPRD Jateng Agung Budi Margono, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Johan Rifai, para anggota DPRD Kota Semarang yaitu M Sifin Almufti dan Jauhar Awaluddin.

Selain itu hadir para ketua bidang DPD dan juga para pengurus DPC PKS se-Kota Semarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *