Silaturahmi dengan PDIP, PKS Siap Bersinergi untuk Kemajuan Kota Semarang

  • Whatsapp
SILATURAHMI. Jajaran pengurus PKS saat berfoto dengan pengurus PDIP saat silaturahmi pada Senin (7/6/2021). (Foto: Muhammad Adil Mubarak)

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar silaturahmi kebangsaan dengan mengunjungi kantor PDI Perjuangan pada Senin (7/6/2021).

Kunjungan DPD PKS Kota Semarang ke kantor PDIP Kota Semarang itu diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadarlusman, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Semarang HM Rukiyanto.

Muat Lebih

“Yang pertama, kegiatan kami ini adalah pengenalan pengurus dan lambang baru PKS, kemudian yang kedua adalah PKS siap bersinergi membangun kota semarang karena PKS bagian partai koalisi pemerintah Hendi-Ita,”kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono.

Selain itu, Suharsono mengatakan kunjungan partainya ke kantor PDIP Kota Semarang juga dalam rangka kolaborasi untuk Semarang maju dan juga kesejahteraan masyarakat.

“Karena PKS bagian pemerintah Hendi-Ita, maka PKS siap dilibatkan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026,”ujar pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang itu.

Selain itu, Suharsono mengatakan dari sisi electoral,  PKS juga ingin banyak belajar dari PDIP Kota Semarang karena partai berlogo banteng itu mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat Kota Semarang.

“PKS banyak ngangsu kawruh dengan PDIP, karena PDIP mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat Semarang, terbukti walikota dan wakil walikota adalah kader PDIP, dan dalam Pileg 2019 lalu bisa memperoleh 19 kursi,”jelasnya.

Tak hanya itu, Suharsono mengatakan salah satu tujuansilaturahmi itu adalah PKS yang terbuka komunikasi dengan semua elemen bangsa.

“PKS sebagai partai terbuka akan berkomunikasi dengan elemen bangsa, partai-partai, ormas, tokoh masyarakat tentunya dalam rangka berkontribusi membangun bangsa terutama untuk kemajuan Kota Semarang tercintaa,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *