Percepat Herd Immunity, 800 Warga Ikuti Program Vaksinasi PKS Jateng

  • Whatsapp
Foto: EAR

SEMARANG –Sebagai upaya membentuk kekebalan komunal atau herd immmunity, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah gelar vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat. Kegiatan berlangsung di gedung DPTW PKS Jateng, Petompon, Gajah Mungkur, Kota Semarang, Sabtu (17/7/2021) dan Ahad (18/7/2021).

Bendahara DPW PKS Jateng Muhammad Afif dalam keterangannya mengatakan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat serta untuk meminimalisir penularan COVID-19 yang saat ini angka penularannya cukup tinggi.

“Ini merupakan ikhtiar dari PKS Jateng untuk meminimalisir risiko tertular COVID-19, serta menjaga kesehatan masyarakat ditengah angka penularan yang luar biasa cepat saat ini,”kata Afif.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini melihat bahwa masyarakat cukup antusias dengan program vaksinasi ini. Ia mencatat, total 800 warga yang mendaftar program vaksinasi tahap pertama ini.

“Masyarakat cukup antusias dengan program ini, bahwa dari 800 vaksin yang kita suntikkan ini, masih ada masyarakat yang belum kebagian,”tandas dia.

“Bahkan sebelum vaksinasi kita buka masyarakat sudah banyak yang menunggu,” Sambungnya.

Terkait vaksinasi tahap dua, Afif menjelaskan bahwa akan dilangsungkan dalam 14 hari kedepan dan tentunya Satgas COVID-19 DPW PKS Jateng akan kembali berkordinasi kembali dengan Dinas kesehatan Jateng, Dan Satgas Covid Jateng untuk adanya keselarasan.

“Insya Allah kita akan lakukan tahap kedua dalam dua pekan kedepan di lokasi yang sama. kita juga akan kembali berkordinasi dengan Satgas COVID-19 dan dinas kesehatan tingkat provinsi,” pungkasnya.

Selain vaksinasi, Satgas Covid-19 DPW PKS Jateng yang juga telah terbentuk sampai tingkat DPC atau setara tingkat kecamatan telah melakukan endampingan warga yang terdampak isolasi mandiri, pembagian vitamin, advokasi Kamar di Rumah Sakit bagi pasien yang kritis hingga webinar kesehatan.

(Tim Humas DPW dan DPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *