Keren, Bacaleg PKS Kota Semarang Bikin Program Ekraf Melalui Budidaya Ikan Lele

Program kolaborasi dengan Tim Padi tersebut digelar Kaharuddin bersama warga RT 05 RW 08 Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

– Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Semarang dari daerah pemilihan II Kaharuddin menggalakkan program ekonomi kreatif melalui kegiatan Budidaya Ikan Lele.

SEMARANG, PKS Kota Semarang Online – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Semarang dari daerah pemilihan II Kaharuddin menggalakkan program ekonomi kreatif melalui kegiatan Budidaya Ikan Lele.

Program kolaborasi dengan Tim Padi tersebut digelar Kaharuddin bersama warga RT 05 RW 08 Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

“Kami menebar sebanyak 4.000 ekor bibit ikan lele dan 500 ekor bibit ikan nila di kolam ikan RT 05,”kata Kaharuddin, Ahad (3/9/2023).

Kaharuddin menjelaskan kepada warga RT 05 ini, agar budidaya lele ini dikelola secara professional.

“Kami juga berharap Ketua RT hendaknya menunjuk warga yang diserahi tanggung jawab mengelola budidaya lele ini, dan pengelolanya harus diberi gaji/upah dari hasil budidaya ini,”jelasnya.

Bacaleg PKS Kota Semarang Kaharuddin. (Foto: Dok. Humas PKS Kota Semarang)

Selain itu, Kaharuddin mengharapkan hasil budidaya lele ini dapat menutupi pembayaran biaya air PDAM Komplek Rusunawa di Blok E, sehingga beban warga dalam hal pembayaran Air PDAM bisa berkurang.

“Alhamdulillah, Bapak Ketua RT 05 Panji berharap budidaya ikan lele yang disupport oleh Partai Bacaleg PKS Kota Semarang ini diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan warga yang dikelola RT dan akan dikembangkan warung lesehan pecal lele yang dikelola oleh PKK Ke RT an,”pungkasnya.