Ustadz Zuber Safawi: Mari Persiapkan Amal dengan Baik

Tidak ada komentar 204 views
Ustadz Zuber Safawi saat tatsqif kader Dapil 6

SEMARANG – Ustadz Zuber Safawi menjadi pembicara dalam agenda tatsqif bulanan para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Daerah Pemilihan VI pada Ahad (3/3/2019).

Dalam tausiyahnya, Ustadz Zuber mengambil inspirasi dari QS Al Anfal surat ke 8 ayat 60 tentang hakikat mempersiapkan amal.

Adapun arti dalam surat tersebut adalah:

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berpegang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya, sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya”

“Dengan kata lain, ketika kita tidak mempersiapkan amal ini dengan baik, niscaya tujuan itu tidak bergairah,  biasa-biasa saja dan tidak berjalan dengan baik,”kata dia.

Dakwah, kata Ustadz Zuber, adalah melakukan segala sesuai perbuatan yang senang, berat hingga susah.

“Karena dakwah itu melakukan segala perbuatan baik senang,  berat,  susah, bukan sesuatu yang hanya kita senangi saja,”ujarnya.

Untuk itu, Ustadz Zuber mengajak para kader PKS untuk mempersiapkan segala kemampuan, ikhtiar dan disertai kesabaran.“Maka bersiaplah sesuai dengan kemampuan, ikhtiyar dan sabar. (Uje)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ustadz Zuber Safawi: Mari Persiapkan Amal dengan Baik"