Perkuat Konsolidasi, Pengurus DPD PKS Kota Semarang Sambangi Struktur di 6 Dapil

KONSOLIDASI. Pengurus DPD saat menyambangi struktur di Dapil III Kota Semarang. (Foto: Dok DPD)

SEMARANG – Pengurus Harian (PH) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang berkeliling menyambangi struktur PKS di enam daerah pemilihan (Dapil) Kota Semarang.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono saat dikonfirmasi Humas PKS Kota Semarang, Sabtu (20/7/2019) di Kota Semarang mengatakan sejumlah agenda dilakukan saat mengunjungi struktur PKS di enam dapil tersebut, diantaranya adalah konsolidasi dan evaluasi pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Enam dapil yang dikunjungi DPD tersebut diantaranya adalah Dapil I (Semarang Utara, Semarang Timur, Semarang Utara), Dapil II (Gayamsari, Genuk, Pedurungan). Kemudian Dapil III (Candisari, Tembalang), Dapil IV (Banyumanik, Gajahmungkur, Gunungpati), Dapil V (MIjen, Ngaliyan, Tugu) dan Dapil VI (Semarang Barat, Semarang Selatan).

“Sejak pekan lalu kita para pengurus DPD sudah menyambangi enam dapil untuk memperkuat konsolidasi, sekaligus evaluasi pasa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, termasuk juga persiapan Rapat Kerja (Raker) DPD menyongsong agenda terdekat,”katanya.

Selain itu, kata Suharsono, kunjungan DPD tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras kader, saksi, simpatisan dan struktur PKS di tingkat Dewan Pengurus Ranting (DPRa) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC).

“Alhamdulillah seperti diketahui, berkat kerja keras kader kita bisa meraih hasil maksimal dalam Pemilu bulan April 2019 lalu, dan insyaallah menempatkan enam wakil di DPRD Kota Semarang atau masing-masing Dapil satu Dewan,”ungkap dia.

Agenda konsolidasi, kata Harsono, dibahas dalam kunjungan dapil tersebut. Diantaranya perapian struktur, persiapan Raker dan persiapan agenda terdekat, diantaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Untuk raker DPD, kata Harsono, akan digelar pada Ahad (21/7/2019) dengan membahas sejumlah agenda, diantaranya aspirasi setelah kunjungan enam Dapil tersebut.

“Agenda utamanya Raker adalah konsolidasi untuk penjagaan pembinaan kader, penjagaan struktur tingkat kecamatan ranting dan saksi, penjagaan basis masa tiap kecamatan sampai tingkat TPS,”pungkasnya.

Sebagai informasi, PKS Kota Semarang dalam Pileg 2019 berhasil meraih suara optimal dengan menjadi tiga besar dan mendudukkan enam wakilnya di kursi DPRD. Sejumlah kader PKS yang duduk  di kursi DPRD yakni Abdul Wahab (Dapl I), Sifin Al-Mufti (Dapil II), Jauhar Awaluddin (Dapil III), Muhammad Afif (Dapil IV), Suharsono (Dapil V) dan Johan Rifai (Dapil VI).

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Perkuat Konsolidasi, Pengurus DPD PKS Kota Semarang Sambangi Struktur di 6 Dapil"