PKS Kota Semarang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Ngaliyan

  • Whatsapp

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah RW 6 Dusun Dondong, Kelurahan Wonosari Kecamatan Ngaliyan pada Selasa (4/2/2020) sore WIB.

Ketua bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kota Semarang Febru Fauzi dalam keterangannya mengatakan wilayah terdampak di kawasan tersebut akibat banjir pada Selasa adalah sebanyak 70 rumah dengan total kepala keluarga sebanyak 150.

Muat Lebih

“Hampir semua perlengkapan rumah tangga di kawasan tersebut terdampak banjir, kami menyalurkan awalnya nasi bungkus untuk korban,”kata Febru Fauzi.

Lebih lanjut, Fauzi menuturkan kronologi banjir yang terjadi tersebuta awal mulanya air lewat gorong-gorong, masuk ke got-got yang ada.

“Beberapa menit lagi itu naik dari tembok, tembok talud, gitu. Ketinggian halaman 1 meter, saat ini, (Rabu, red) air sudah surut,”kata Fauzi.

Melihat hal tersebut, Fauzi menuturkan jajaran DPD PKS Kota Semarang segera melakukan langkah penyaluran bantuan pada Selasa malam.

“Pada selasa malam, kita sudah menyalurkan pertolongan pertama, yakni pemberian nasi bungkus untuk korban banjir,”tandasnya.

Selanjutnya, setelah kejadian tersebut, Fauzi mengatakan pihaknya masih membutuhkan untuk melakukan kerja bakti pembersihan lumpur akibat banjir yang terjadi. “Perkap penunjang pembersih lumpur. Sekop, garuk lumpur untuk membersihkan lumpur akibat banjir,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *