Bantu Atasi Covid-19, PKS Kota Semarang Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

DONOR DARAH. Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono saat mengikuti donor darah pada Sabtu (4/9/2021). (Foto: Dok/ Humas)

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang melaksanakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen pada Sabtu (4/9/2021) di Kantor DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo Timur Raya 33 Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPD PKS Kota Semarang Anton Purwiyanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang ini merupakan upaya PKS guna mendukung dan membantu Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

Anton mengatakan kegiatan donasi plasma konvalesen dan donasi darah itu merupakan aksi nyata PKS untuk membangun gerakan saling membantu sesama.

“Salah satunya memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat penyintas Covid untuk berdonasi darah plasma konvalesen agar membantu pemulihan mereka yang masih tengah berjuang melawan Covid-19,”kata Anton.

Namun demikian, kata Anton, mekanisme pelaksanaan donor plasma konvalesen sendiri harus melalui skrining yang dilakukan oleh pihak PMI.

Selain donor plasma konvalesen, Anton mengatakan pihaknya juga menggelar donor darah rutin yang diikuti oleh kader dan juga masyarakat Kota Semarang.

“Alhamdulillah hari ini kita targetkan 100 pendaftar donor darah, ini tadi sudah ada 40 sampai 50 yang sudah mendaftar,”tandasnya.

Kegiatan donor darah ini sendiri, kata Anton, rutin digelar oleh DPD PKS Kota Semarang sebagai salah satu aksi sosial kemasyarakatan.

“Kita sudah rutin adakan, yang kali ini adalah kegiatan ke-4 pelaksanaan donor darah PKS Kota Semarang bekerja sama dengan PMI Kota Semarang,”pungkasnya.