Cerita Kebersamaan Kader PKS Saat Musibah Melanda, Bantu Nasi Bungkus Hingga Bersih-bersih Rumah Dampak Banjir

Ditengah kesibukan membersihkan genangan air, Lek Har kedatangan tamu tidak terduga pada Senin (2/1/2023).

SEMARANG – Cerita kebersamaan selalu menghadirkan hal-hal yang membuat haru. Seperti yang dilakukan para kader PKS saat terjadi musibah banjir melanda di sebagian wilayah Kota Semarang, awal tahun 2023.

Sebagai informasi, wilayah di Kecamatan Pedurungan adalah salah satu daerah yang terdampak banjir, sehingga sebagian warga terkena dampaknya.

Tak terkecuali adalah Sugeng Haryono, salah satu kader PKS yang tinggal di Kecamatan Pedurungan. Pria yang akrab disapa Lek Har ini harus berupaya membersihkan rumahnya yang tergenang selama dua hari, sejak Sabtu (31/12/2022) hingga Ahad (1/1/2023).

Ditengah kesibukan membersihkan genangan air, Lek Har kedatangan tamu tidak terduga pada Senin (2/1/2023).

Tamu tak terduga itu adalah rombongan relawan dari DPC PKS Tembalang yang dikomandani Joko Eko Utomo. Joko bersama relawan memberikan bantuan nasi bungkus, roti, air mineral dan pempers.

“Tamu tak terduga itu adalah relawan PKS Tembalang yang memberikan bantuan berupa nasi bungkus, roti, air mineral dan pempers di rumah saya Jl Seruni 7 RT 02 RW 10 Tlogosari Kulon Pedurungan,”ujar Haryono.

Tak hanya memberikan bantuan, Haryono menceritakan kepedulian kader-kader PKS Tembalang yang notabene

tidak terdampak banjir juga terlihat saat membantu menguras air di rumah ketua DPRa PKS Tlogosari Kulon Muhammad Arif Riyanto.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari relawan DPC PKS Tembalang kepada saudara-saudara, khususnya kader PKS yang terdampak banjit,”pungkasnya.