Bedah Buku Kurikulum Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Kota Semarang: “Membangun Keluarga Harmonis Dan Awet Seperti Formalin”

  • Whatsapp

Keluarga menjadi hal penting dalam membangun peradaban bangsa, karena berawal dari keluarga yang harmonis dan mempunyai visi – misi yang utuh akan terlahir generasi yang baik dan maju.

Berdasarkan hal itulah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Semarang menggelar acara Bedah Buku Kurikulum Ketahanan Keluarga yang menjadi rujukan pelaksanaan program ketahanan keluarga agar menjadi keluarga yang tangguh.

Muat Lebih

           Acara berlangsung di Aula DPD PKS Kota Semarang, Jumat (6/3/2020) yang diikuti oleh puluhan pengurus SPKK dari 16 Kecamatan di Kota Semarang.  Dalam Paparannya Rita Rhoy Kana Selaku Ketua BPKK DPD PKS Kota Semarang menyampaikan bahwa kurikulum ketahanan keluarga menjadi acuan dalam melaksanakan program di tingkat kecamatan, sehingga mempunyai pola dan arahan yang sesuai  dengan tujuan.

“Kurikulum ini menjadi acuan dalam melaksanakan tugas bagi pengurus Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) kecamatan agar tujuan yang diharapkan sesuai dan selaras” ujar Rita.

         Selain bedah kurikulum acara ini juga membahas tindak lanjut hasil studi banding dari DPD Bekasi dan Depok, semua peserta merasakan aura semangat yang membara untuk mengaplikasikan ilmu  yang didapat dari hasil studi banding  sesuai kewilayahan masing-masing. Hal senada juga diungkapkan oleh Fitriyani salah satu peserta berharap “semangat para pengurus agar awet seperti formalin” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *