PKS Kota Semarang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah COVID-19

  • Whatsapp
Relawan DPD menyemprot cairan disinfektan cegah COVID-19.

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) ke beberapa titik, salah satunya seperti tempat ibadah.

Koordinator umum gugus tugas peningkatan kewaspadaan penyebaran COVID-19 PKS Kota Semarang, Setyawan mengungkapkan hal itu sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden PKS terkait dengan Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Muat Lebih

“Kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik, diantaranya kantor DPD PKS Kota Semarang, kemudian juga masjid-masjid dan beberapa sekolah,”kata Setyawan dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020) di Kota Semarang.

Selain melakukan langkah tersebut, Setyawan mengatakan DPD PKS Kota Semarang juga membentuk kelompok kerja dengan beberapa tugas dalam rangka peningkatan kewaspadaan COVID-19.

“Untuk layanan ambulans DPD PKS Kota Semarang tetap berjalan normal, dengan memperhatikan standar pengamanan dan pencegahan yang ketat, kita juga melakukan pengadaan beberapa alat penunjang alat semprot, obat desinfektan, pengukur suhu, hand sanitizer,”kata pria yang juga Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Kota Semarang ini.

Tak hanya itu, Setyawan mengungkapkan jajarannya juga turut menyosialisasikan pencegahan COVID-19 melalui kanal media sosial resmi DPD PKS Kota Semarang dalam bentuk flyer edukasi.“Kita juga melakukan pendataan kondisi kader serta terus berkoordinasi dan sinergi dengan instansi dan lembaga mitra,”pungkasnya.

Sementara, komandan teknis gugus tugas COVID-19 DPD PKS Kota Semarang, Febru Fauzi mengatakan timnya sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di beberapa titik.“Saat ini sudah berjalan di 10 masjid dan 10 sekolah di Kota Semarang,”kata Fauzi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *