PKS Kota Semarang Gelar Upacara Hingga Potong Tumpeng Peringati HUT ke-75 RI

  • Whatsapp
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dirangkaikan dengan potong tumpeng.  

Kegiatan tersebut digelar pada Senin (17/8/2020) di halaman kantor DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo Timur Raya, 33 Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Muat Lebih

Bertindak Selaku Pembina upacara adalah Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono. Kemudian pemimpin upacara adalah Ketua DPC PKS Kecamatan Semarang Utara Naiv Hassan, pembaca ayat suci Al-Qur’an adalah bidang kaderisasi DPD PKS Kota Semarang Ustadz Rusmanto.

Kemudian pembaca teks Pancasila adalah Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang Johan Rifa’i, pembaca teks Proklamasi adalah anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah Agung Budi Margono dan pembaca doa adalah Ketua bidang kaderisasi DPD PKS Kota Semarang Ustadz Diding Darmudi.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia

“Dirgahayu RI yang ke 75, pada kesempatan hari ini DPD PKS kota Semarang menyelenggarakan peringatan HUT ke yang ke 75 dengan upcara, yang diikuti oleh anggota DPRD Provinsi, DPRD kota, pengurus DPD dan DPC, dalam peringatan yang ke 75 ini kami mempunyai optimisme bahwa bangsa Indonesia Insyaallah akan terus maju akan lebih baik,”kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono.

Menurut Suharsono, menjadi keharusan untuk meneruskan cita-cita para pendiri bangsa.

“Amanah bagi kami selaku bagian dari anak bangsa untuk melanjutkan cita-cita besar para pendiri bangsa dan juga para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,”ujarnya.

Kegiatan itu, kata Suharsono, digelar menjadi bentuk kebanggaan kami sebagai bangsa indonesia juga sebagai wujud terimakasih kepada para pahlawan yang telah menjadikan Indonesa merdeka.

“Tentu ini perjuangan para pahlawan yang dahulu dengan pertumpahan darah menjadikan itu kami juga semangat dan tentu kedepan tantangan juga akan lebih besar, dan kedepan sebagai anak bangsa menjadikan Indonesia lebih maju dan lebih baik,”katadia.

Apalagi, kata Suharsono, saat ini indonesia juga tengah dihadapkan pada situasi pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Insyaallah dengan doa bersama meskipun dengan situasi pandemi akan mengubah indonesia menjadi kekuatan besar dunia,”pungkaSnya.

Jajaran kader dan pengurus DPC e-Kota Semarang juga memotong tumpeng syukuran HUT ke-75 RI

Usai kegiatan upacara bendera, jajaran kader dan pengurus DPC e-Kota Semarang juga memotong tumpeng syukuran HUT ke-75 RI. Secara simbolis, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dan diberikan kepada Ketua MPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut anggota Fraksi PKS DPRD Kota Semarang Jauhar Awaluddin, M Sifin Almufti dan Abdul Wahab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *