Peringati Hari Ibu, Puluhan Ibu-ibu Ikuti Pelatihan Bank Sampah SPKK DPC PKS Semarang Utara

  • Whatsapp

SEMARANG – Puluhan ibu-ibu dari Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara mengikuti kegiatan pelatihan pengolahan bank sampah pada Ahad (20/12/2020) di Gedung Merah Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Semarang Utara itu menghadirkan narasumber Ika Yudha yang merupakan direktur Bank Sampah Kota Semarang.

Muat Lebih

“Kegiatan hari ini merupakan kreasi Bahagia hari ibu, agar bagaimana ibu- ibu memanfaatkan sampah-sampah agar manfaat untuk lingkungan,”kata Ketua SPKK DPC PKS Semarang Utara, Triyani Sutarjo.

Lebih lanjut, Triyani mengatakan para peserta kegiatan itu berasal dari Bandarharjo, dari dua perwakilan masing-masing kelurahan. “Kami ingin membahagiakan ibu-ibu, karena sangat berpengaruh terhadap ketahanan keluarga. Ibu adalah kekuatan dari peradaban bangsa,”tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PKS Semarang Utara Naivv Zulkarnain Hassan menyampaikan terimakasih kepada Lurah Bandarharjo dan segenap tokoh masyarakat yang menyukseskan kegiatan ini.

“Harapan kami, ibu-ibu ditengah pandemic mempunyai banyakkreativitas tidak hanya stagnan di rumah, yang kami adakan ini kreativitas bank sampah, mengolah bank sampah untuk layak dijual kepada masyarakat,”ujarnya.

Selain pelatihan bank sampah, kegiatan ini juga sekaligus meluncurkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bandarharjo.

Turut hadir dalam kesempatan itu anggota Fraksi PKS DPRD Kota Semarang Abdul Wahab, Lurah Bandarharjo dan Ketua RW setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *