Dorong Milenial Berkarya, PKS Muda se-Kota Semarang Resmi Dideklarasikan

  • Whatsapp
DEKLARASI. Puluhan anggota PKS Muda menggelar deklarasi pada Ahad (13/6/2021) untuk berkiprah membangun Semarang. (Foto: EAR)

SEMARANG –  Bidang Kepemudaan dan Seni Budaya DPD PKS Kota Semarang mendeklarasikan PKS Muda Se-Kota Semarang pada Ahad, (14/6) di Kantor DPD PKS Kota Semarang.

Ketua dan perwakilan Ketua Bidang Kepemudaan dan Seni Budaya dari tiap DPC (Kecamatan) PKS Kota Semarang secara serentak menyuarakan deklarasi yang dipimpin oleh ketua PKS Muda Semarang, Furqon.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono berpesan supaya deklarasi ini menjadi spirit utama bagi para kader untuk kemudian mampu berkarya. “Menjadikan kita, menjadikan para pemuda itu bermanfaat, memiliki prestasi, dan tentu bisa memerdekakan  dirinya untuk bisa berperan di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Suharsono berharap PKS Muda di Kota Semarang ini dapat membuahkan karya besar.

“PKS Muda harus hadir dalam agenda-agenda membangun anak-anak muda di kota Semarang. Hadirnya memberikan karya dan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya dalam bidang apapun,”ujar pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Sementara, Ketua bidang kepemudaan, seni dan budaya DPD PKS Kota Semarang Luhur Budi Satriawan mengatakan deklarasi ini menguatkan komitmen kita untuk perekrutan dan pengkaryaannya, pemberdayaan generasi muda.

“Kemudian mereka memberikan dampak dan manfaat di tengah masyarakat, kehadirannya bisa dirasakan,”tandasnya.

Menurut Luhur, PKS Muda hadir untuk mewadahi setiap potensi generasi millineal agar bisa lebih berkembang dan bermanfaat.

“Hadirnya PKS Muda di setiap kecamatan, memberi kemudahan bagi anak-anak muda untuk bergabung dalam PKS Muda. Bisa dapat banyak teman, pengalaman, peningkatan skill/ keterampilan, berbagi informasi, peluang pengembangan diri dan keuntungan lainnya bergabung di PKS Muda,”jelasnya.

Bagi generasi milenial Kota Semarang, imbuh Luhur, juga ada program Sekolah PKS dari Kepemudaan DPW PKS Jawa Tengah.

“Gratis diperuntukan muda-mudi se-Jawa Tengah. Tempat belajar dan pengembangan berbagai jenis ketrampilan untuk anak-anak muda. Ada kelas entrepreneurship, videografi, desain grafis, digital marketing, fotografi, sociopreneurship, investasi, politik, silahkan yang mau gabung PKS Muda Kota Semarang atau ikutan program Sekolah PKS bisa japri saya di 08176301429,”pungkasnya. (EAR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *