Ini Harapan PKS Kota Semarang Usai Hendi-Ita Resmi Dilantik Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota

  • Whatsapp

SEMARANG – Wali Kota dan Wakil Wali kota Semarang terpilih, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu resmi dilantik pada Jumat (26/2/2021) secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pada periode kedua kepemimpinan Hendi-Ita ini, banyak harapan bermunculan terkait semakin baiknya pembangunan di Kota Semarang, salah satunya dari keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang dan Fraksi PKS DPRD Kota Semarang.

Muat Lebih

“Pertama kami ucapkan selamat meneruskan amanah Mas Hendi dan Mbak Ita, Ayo bekerja bersama membangun sinergisitas seluruh komponen masyarakat Semarang,”kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dalam keterangannya Jumat (26/2/2021) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini memiliki sejumlah harapan kepada Hendi-Ita pada periode kedua kepemimpinannya tersebut.

Yang pertama adalah fenomena alam yang menjadi banyak perhatian Hendi-Ita, utamanya peristiwa banjir yang belakangan kembali terjadi di bulan februari 2021 ini.

“Hujan dengan intensitas tinggi yang terus menerus pada Februari ini menimbulkan dampak pada saluran-saluran dan sungai yang tidak mampu menampung debit air dalam jumlah besar, sehingga terjadi banjir yang meluas di 8 Kecamatan, tinggi genangannya bahkan sampai 150 centimeter, tentu ini pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, kami optimistis mas Hendi dan Mbak Ita bisa mengatasi hal ini,”jelasnya.

Selain banjir, Suharsono mengatakan pekerjaan lain yang membutuhkan penanganan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih adalah adanya penurunan muka tanah di wilayah pesisir utara dan wilayah timur.

“Badan Geologi Kementerian ESDM mengungkapkan telah terjadi penurunan muka tanah atau The Silent Killer pada wilayah yang berada di daerah pesisir pantai utara Pulau Jawa. Di Kota Semarang, Jawa Tengah sendiri telah mengalami penurunan permukaan tanah sekitar 10 cm setiap tahun,”ujar Harsono.

Harapan yang ketiga, kata dia, adalah mewujudkan destinasi wisata pesisir atau pantai milik Pemkot Semarang.

Selanjutnya, Harsono berharap Hendi-Ita mampu mengatasi persoalan sampah di Kota Semarang. Sebab, kata dia, besarnya produksi sampah di Semarang akan mampu diimbangi dengan pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

“Kami juga berharap Hendi -Ita mampu menjaga iklim toleransi, juga mulai adanya aduan masyarakat mulai maraknya penyakit masyarakat di Semarang juga akan mampu dibendung, terakhir kami berharap Hendi-Ita mampu menguatkan budaya birokrasi yang ramah, mudah, amanat dan bertanggung jawab dan membangun Semarang Semakin Hebat dengan kreatif dan inovatif,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *