PKS Siap Menangkan Pilwalkot Usai Raih 3 Besar Pileg

Gelar Halal Bi Halal bersama ratusan kader usai Pileg

PKS Kota Semarang Gelar Halal Bi Halal, Siap Menangkan Pilkada Usai Raih 3 Besar Pileg. (Foto: Roihan)

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang bersiap menatap kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang usai sukses meraih suara signifikan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu.

Pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, PKS Kota Semarang sukses meraup 102.175 suara dan menduduki peringkat 3 dibawah PDIP dan Partai Gerindra.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dalam keterangannya mengatakan sesuai dengan amanah dari Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2020, PKS mengusung kader untuk menjadi kepala daerah.

“Amanah dari, PKS bisa mengusung kadernya untuk maju menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota,”kata Suharsono saat memberikan sambutan dalam cara halal bi halal pada Ahad (28/4/2024) di Kota Semarang yang dihadiri ratusan kader PKS Kota Semarang.

Sesuai dengan hasil Pileg 2024, Suharsno mengatakan PKS tidak bisa mengusung secara mandiri calon kepala daerah, sehingga kedepan PKS akan melakukan langkah-langkah untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono saat memberikan sambutan dalam Halal Bi Halal pada Ahad (28/4/2024). (Foto: Roihan)

“Sesuai dengan ambang batas minimal syarat pencalonan kepala daerah itu 20 persen suara atau setara 10 kursi DPRD, PKS mendapatkan 6 kursi, nanti kita nambah partai koalisi smeoga nanti bisa mengusulkan kader kita,”jelasnya.

Untuk mewujudkan upaya tersebut, Suharsono mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penjaringan sebagai salah satu upaya untuk menyerap aspirasi kader PKS Kota Semarang.

“Sesuai mekanisme DPP, mulai Senin (29/4/2024) kita melakukan penjarinagn dan penyaringan di Tingkat kader, hingga kemudian menerima masukan dari masyarakat, terkait siapa yang akan kita usung dalam Pilwalkot Semarang,”papar pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Sebagai informasi, PKS Kota Semarang menggelar Halal Bi Halal pada Ahad (28/4/2024) di BBPMP Kota Semarang.

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut diikuti yang diikuti ratusan kader, simpatisan, pengurus DPD dan DPC serta para tokoh serta Caleg PKS.

HBH PKS Kota Semarang menghadirkan Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Umat dan Dakwah Dewan Pimpinan Pusat PKS KH Mahmud Mahfuzh dan mengusung tema “menyambung silaturahim, mensyukuri kemenangan.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah anggota DPRRi, DPRD Provinsi dan DPRD Kota dari PKS, diantaranya Wisnu Wijaya Adi Putra, Agung Budi Margono, Muhammad Afif, Johan Rifai, Jauhar Awaluddin, Abdul Wahab dan Suharsono.

Dalam kesempatan itu, PKS Kota Semarang memberikan apresiasi kepada semua Caleg dan kader atas berbagai kontribusinya dalam Pileg 2024.

Exit mobile version